Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Puisi Doa Untuk Pahlawan



Setiap kisah menjadi tanda untuk dibaca pada setiap waktu yang berjalan. Ijinkan blog ini menjadi ungkapan bentuk yang bisa anda baca dan pahami dengan makna sendiri.

Puisi ini bertema pahlawan. Kita semua tentunya tahu dan memahami. Pahlawan adalah sosok yang sebenarnya berada di antara kita dalam kehidupan. Pahlawan bisa siapa saja. pahlawan bisa jadi orang terdekat kita atau sebaliknya orang terjauh kita. Kita semua tidak akan pernah tahu kapan pahlawan itu muncul dan hadir. Namun, Doa bisa menjadi cara terbaik yang bisa kita lakukan untuk Pahlawan. Baca puisi dibawah ini dan maknai sendiri.

Doa Untuk Pahlawan

Oleh: Halley kawistoro

Mereka itu siapa.
Nama-nama yang semakin dilupakan dan terlupakan.

Mereka itu siapa
Nama-nama yang tidak perlu menyandang gelar.

Mereka itu siapa
Nama-nama yang tertancap di jalan-jalan trotoar.

Dari seorang jendral dan beragam sebutan.
Mereka itu kita sebut Pahlawan
Mereka itu memberi waktu dan ruang untuk masa depan
Tentang arti sebuah kemerdekaan.

Mari kita berujar cinta terhadap bangsa dan segara.
Lalu bersemangat untuk bersenandung kata MERDEKA.
Dengan sebuah cara yang terserah

Kita lanjutkan perjuangan dengan pembangunan
Untuk mengingat mereka selalu dalam Sebuah DOA.

Puisi Doa Untuk Pahlawan Oleh Halley Kawistoro


Pesan Puisi:

Demikianlah puisi Doa Untuk pahlawan. "Mereka itu siapa" adalah kata yang merujuk pahlawan. Pahlawan saat ini dan bisa jadi kapan saja bisa dilupakan dan terlupakan oleh berjalannya waktu. Selanjutnya, Pahlawan juga tidak perlu disebut dan dianggap. apalagi harus menyandang gelar. ya tentu saja menyebut "pahlawan" harus pada tempatnya yaitu dalam hati atas jasa-jasa dalam kehidupan sebagai bentuk terima kasih.

Penggunaan nama-nama pahlawan juga hadir di negeri ini dengan menyandingkan nama mereka menjadi sebuah nama jalan. Sebuah bentuk penghargaan yang digunakan agar nama-nama tersebut tidak terlupa.

Selanjutnya pahlawan dalam puisi di atas merupakan gambaran pahlawan kemerdekaan yang sangat berjasa kepada bangsa dan negara Indonesia, lalu pada bait selanjutnya "Merdeka" adalah kata yang perlu di ingat tentang perjuangan para pahlawan kemerdekaan. Dengan Kata merdeka. kita bisa kembali mencari tahu tentang perjuangan yang telah dilakukan oleh para pahlawan tersebut.

Pesan terakhir pada puisi diatas adalah "doa" sebagai kata penutup bagi kita semua. Perbuatan paling kecil adalah mendoakan atas jasa-jasa yang para pahlawan lakukan. Doa merupakan harapan-harapan serta kebaikan-kebaikan yang akan menjadi perbuatan Serta menjadi motivasi bagi para kita generasi selanjutnya. Terima Kasih.

Mari Kita Membaca Waktu. Salam untuk MEMAKNAI HIDUP.

Post a Comment for "Puisi Doa Untuk Pahlawan"