Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Hal Seputar Hari Jumat Untuk Pria Muslim

4 Hal Seputar Hari Jumat Bagi Pria Muslim

Salam Membaca Waktu

Hari Jumat dikenal sebagai hari yang penuh barokah. Khususnya bagi umat muslim. Banyak pesan penting yang dapat di ambil tentang hari jumat. Mari kita membaca waktu tentang hari jumat bagi umat muslim di Indonesia. berikut ada 4 Hal seputar Hari Jumat yang bisa di ambil makna nya. Terutama, Bagi Pria Muslim.

Berikut 4 hal Tersebut:

1. Sunah yang diwajibkan
Hari Jumat tentunya berhubungan langsung dengan Ibadah Solat Jumat. Ibadah solat dzuhur tergantikan apabila telah menunaikan ibadah solat Jumat. siapa yang wajib menunaikan ibadah solat Jumat? jawaban nya adalah kaum pria muslim yang telah akhir balik atau Dewasa. 

Solat jumat memiliki 2 rakaat dan di sela solat ada cerapah agama yang berupa Khotbah jumat. Isinya merupakan ajakan, himbauan, dan juga ilmu pengetahuan tentang agama Islam. Bagi anda pembaca yang mau bertanya atau mencari tahu aturan tentang poin pertama. Silahkan Searching di Google dengan kata kunci "Dasar/Aturan solat Jumat".

2.  Mengajarkan Tentang Kebersihan Bagi Pria
Hari Jumat juga di jadikan simbol pengingat tentang Kebersihan. Siapapun pria muslim yang tahu tentang hari jumat dan ibadah solat jumat. maka ia juga akan mengikuti aturan yang ada di dalamnya. seperti; memotong kuku di hari jumat, merapikan jenggot, kumis, dan bulu lainnya, Memakai wewangian, mandi sebelum solat, dan menggunakan pakaian yang bersih.

Hari jumat dengan ibadahnya  membawa pesan bagi para pria muslim untuk tampil bersih dan harum. Ibadah solat jumat menjadi sebuah kebiasaan yang mengajarkan Tentang Kebersihan khususnya bagi Pria Muslim. Jadi, Persiapan para pria muslim ketika hendak ibadah solat jumat. pastinya berkaitan erat dengan kebersihan. Siapkan diri untuk tampil bersih dan harum. sehingga setiap jumat ibadah anda akan khusyuk dan membiasakan diri menjadi umat sejati.

Pria Muslim oleh Membacawaktu.blogspot.com



3. Mengajarkan tentang Disiplin
setelah dua hal di atas. Jumat juga akan mengajarkan kedisiplinan atau kebiasaan baik yang berkelanjutan. sebuah kedisiplinan tentang menyucikan diri ketika jumat telah hadir. Seperti pada poin kedua tentang Mandi Wajib. Kebiasaan untuk bersuci dengan mandi wajib adalah sebuah aturan bagi pria muslim untuk menjadi manusia yang disiplin. setelah berkelanjutan, seorang pria muslim juga akan membiasakan dirinya dengan mandi wajib. lalu menjadi keharusan dalam kesehariannya.

Disiplin lainnya yang di ajarkan adalah dengan merapikan kuku dan jenggot. Tampil bersih,akan menjadi ciri Pria muslim yang taat. rutinitas di hari jumat sebenarnya bisa saja dilakukan di hari lainnya. Namun, kebiasaan yang dilakukan di hari jumat ini akan menjadi sebuah kedisiplinan bagi pria muslim dan membiasakan dirinya untuk menjaga kebersihan kuku dan jenggotnya.

Disiplin yang didapat di hari jumat bagi pria muslim tentunya sebuah keunikan. banyak hal baik yang didapat dalam kebiasaan-kebiasaan di hari Jumat dengan ibadah jumatnya.

4. Membiasakan untuk Beribadah.
Bagi Pria muslim ibadah solat jumat dikenal biasa saja dengan dua rakaatnya. Namun, ada hal penting disana. Tanda sesorang masih beriman, khususnya bagi pria. Ditandai dengan kebiasaannya melakukan solat jumat. Ada sebuah sanksi yang berat bagi pria yang melalaikan ibadah solat jumat. aturan yang meliputi solat jumat  berbunyi "bagi pria yang dalam keadaan tidak waras, tertidur, bepergian, keadaan hujan dan bencana" kewajiban solat jumat bisa digantikan dengan ibadah pengganti atau digugurkan kewajibannya. Sedangkan bagi pria muslim denngan sengaja melalaikan ibadah solat jumat dianggap lepas keimanan nya sebagai seorang muslim.

Itulah sebuah pesan penting tentang Jumat bagi pria muslim untuk terus membiasakan dirinya beribadah. Solat dengan jumlah dua rakaat namun punya banyak manfaat dan bagi yang membiasakan dirinya beribadah solat Jumat. Pastinya ibadah Solat wajib lainnya baik.

Penutup
Bagaimana? menurut anda pembaca. Silahkan memperdalam lagi dengan bacaan yang memiliki dasar. Tulisan di atas hanyalah sebuah opini yang dilandasi dengan niat untuk berbagi. Semoga Bermanfaat. Terima kasih Telah membaca dan mengunjungi Blog sederhana ini.
Selamat beribadah Solat Jumat. Bagi anda pria muslim. sukses dan selalu tampil keren yaa..

Salam Membaca Waktu.





Post a Comment for "4 Hal Seputar Hari Jumat Untuk Pria Muslim"